Perkembangan Android dari masa ke masa

Perkembangan Android dari masa ke masa

Sejak dimunculkan system operasi Android pada 5 november 2007, OS ini terus mengalami peningkatan baik dari segi kemampuan maupun performannya.hal unik yang di lakukan Android, entah bermaksud apa? OS ini setiap mengeluarkan OS baru selalu saja menggunakan nama-nama makanan /kue, sebagai namanya.

Berikut versi Android dari awal hingga yang sedang update akhir akhir ini;

Android Versi 1.1

OS ini dirilis pada tanggal 9maret 2009. Muncul pertama kali dengan pembaharuan terhadap estitika/pada aplikasi, jam alarm, voice search, pengirim pesam dengan gmail, dan pemberitahuan email.

Android versi 1.5 (Cupcake)

OS ini secara resmi diperkenalkan pada pertengahan mei 2009. Fitur yang terbaru dari versi ini adalah fitur untuk merekam dan menonton video pada modus kamera, mengupload video ke youtube dan gambar ke aplikasi picasa secara langsung, kemampuan Bluetooth A2DP, animasi pada layar, serta keyboard pada layar.

Android versi 1,6 (Donut)

OS versi ini di rilis September 2009, dilengkapi dengan kemampuan proses pencarian, penggunaanbaterai indicator, dan virtual private network(VPN). Selain itu, pada galeri pengguna dapat menyeleksi gambar. Versi ini telah mampu diinterasikan dengan CDMA/EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, kemampuan dial kontaksecara cepat dan text-to-speech engine.

Android versi 2.0/2.1 (éclair)

OS versi ini di rilis Desember 2009, beberapa perubahan pada versi ini yaitu adanya optimalisasi pada hardware, peningkatan google maps 3.1.2, perubahan tampilan dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukunagn flash untuk kamera 3.2 MP, digital zoom, serta Bluetooth 2.1.

Android versi 2.2 (froyo)

OS versi ini di rilis pada mei 2010 dengan peningkatan pada performance dan memori, intergrasi dengan google chrome, USB tetherin,g, wi-fi hotspot, Quict switching, voice dialing, serta mendukung adobe flash 10.1.

Related Blogs

Leave us a Comment